Senin, 26 September 2016 – Bertumbuh dalam Iman

faith-road-wallpaper_1920x1200

1 Petrus 2:2-3

Renungan Harian Keluarga – Ungkapan “Bayi yang selalu ingin akan susu yang murni” adalah sebuah kiasan yang mengajarkan agar jemaat menjadi orang-orang yang selalu rindu akan Firman Tuhan. Rindu untuk terus bergaul dengan Tuhan.  Sebagaimana susu diperlukan untuk pertumbuhan bayi secara fisik, demikianlah juga firman itu diperlukan untuk pertumbuhan iman yang mendewasakan kita dalam pengambilan keputusan. Dengan bertumbuh, kita semakin mengenal betapa dalamnya kasih dan kemurahan Allah terhadap orang-orang yang mempercayakan diri kepada-Nya. Melalui Penelaahan Alkitab kita semakin dilengkapi dan diperkaya dengan pengetahuan tentang kuasa dan kasih Allah. Mengapa kita perlu mendalami Alkitab? Jawabannya adalah: karena firman Tuhan itu kaya dan dalam. Kekayaan dan kedalaman firman-Nya tidak sekedar ilmu pengetahuan saja. Kita perlu mengalaminya dalam hidup setiap hari.

      Sebagai keluarga, yang merasakan kebaikan dan kasih Tuhan dalam kehidupan kita yang nyata, mari kita mengikuti ajakan rasul Petrus: “kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan jika kamu benar-benar  telah mengecap kebaikan Tuhan” (ayat 2c-3).  Berbahagialah kita keluarga kristen yang telah mengecap segala kebaikan Tuhan dalam hidup. Amin. 

Doa: Ya Tuhan, biarlah kami mengalami dan merasakan langsung serta mempraktekkan kebaikan-Mu yang telah membawa keselamatan bagi kami. Demi Kristus, Tuhan yang telah menyerahkan diri-Nya karena kami, kami berdoa dan bersyukur. Amin.

 

Sumber: gmim.or.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s