Kamis, 4 Agustus 2016 – Allah yang Menepati Janji-Nya

2 Samuel 7:24-25

Renungan Harian Keluarga – Seorang penulis lagu mengatakan “janji-Nya seperti fajar pagi hari yang tiada pernah terlambat bersinar”, memang benar bahwa fajar pagi hari tidak pernah terlambat bersinar, sekalipun hujan dan badai. Begitu juga janji Tuhan bagi umat Israel, Daud dan keluarganya. Bahwa umat Israel akan menjadi umat Allah untuk selama-lamanya. Demikian juga dengan Daud dan keluarganya seperti janji yang Tuhan ucapkan maka kiranya akan berlaku juga demikian. Keyakinan Daud begitu besar bahwa Tuhan pasti menepati janji-Nya tersebut.

Perenungan firman Tuhan di saat ini kembali meneguh-kan iman kita, bahwa janji dan penyertaan Tuhan bukan hanya milik Daud dan keturunannya saja, tetapi juga berlaku bagi kita sebagai keluarga orang percaya. Bukankah pada saat pemberkatan nikah, peneguh nikah mengatakan “Bapa yang penuh belas kasihan, yang oleh anugerah-Nya telah memanggil saudara-saudara dalam nikah yang kudus ini, kiranya mengikat saudara-saudara dengan kasih dan kesetiaan yang benar, serta mengaruniakan saudara-saudara berkat-Nya, kini dan sampai selama-lamanya.“ Hal ini menegaskan bahwa Tuhan sudah berjanji untuk senantiasa memberkati keluarga orang percaya. Sebaliknya juga kita diingatkan bahwa janji itu akan menjadi milik keluarga yang benar-benar hidup di dalam satu ikatan per-kawinan. Tuhan kiranya memampukan kita melakukan kehendak-Nya. Amin.

Doa: Tuhan, kami mohon teguhkanlah perjanjian-Mu bagi keluarga kami dan jadikanlah kami saksi-Mu dimanapun kami berada. Amin.

 

Sumber: gmim.or.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s